Tempat Wisata Unik Di Tibet yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata Unik Di Tibet yang Wajib Anda Kunjungi

Apakah anda masih asing dengan daerah Tibet? Daerah ini terkenal karena pegunungan tertinggi di Asia. Dengan adanya pegunungan Tibet yang populer, daerah tersebut akhirnyasering menjadi tujuan wisata bagi masyarakat lokal maupun mancanegara. Daerah yang berada di dataran Cina ini adalah wilayah otonom yang memiliki kebijakan istimewa atau khusus. Meskipun masuk ke dalam wilayah negara Cina namun pada hakikatnya daerah ini sangat mandiri dan tidak tergantung pada Cina. Bahkan beberapa kebijakan yang diberikan oleh Cina dianggap sebagai pelanggaran terhadap undang-undang otonomi di Tibet. Sebagai daerah otonomi, Tibet memiliki kekuasaan untuk mengatur daerahnya menjadi daerah wisata, saat ini Tibet telah menjadi salah satu daerah tujuan wisata dunia yang paling banyak dikunjungi. Para wisatawan yang datang ke daerah tersebut tidak hanya berasal dari Cina dan negara Asia lainnya namun juga dari berbagai negara di belahan dunia. Kebanyakan wisatawan ingin melihat keunikan ragam budaya, bahasa, dan pasriwisata di daerah tersebut.

Bagi anda yang penasaran apa saja tempat wisata unik di Tibet yang sering dikunjungi wisatawan, inilah beberapa daerah di Tibet yang istimewa. Yang pertama adalah kuil, mayoritas penduduk Tibet beragama Budha. Kuil tentu saja menjadi perhatian utama karena berada pada tingkatan teratas sebagai perwujudan atas bakti kepada Tuhan Yang Maha Esa. Di Tibet, kuil yang terkenal sebagai tempat ibadah di Tibet juga sering dijadikan sebagai tujuan wisata. Kuil Drigung merupakan salah satu kuil terbesar yang ada di Tibet, kuil tersebut masih difungsikan secara aktif untuk kegiatan ibadah dan ritual keagamaan lainnya. Penduduk asli Tibet terkenal dengan kepercayaan yang masih tinggi terhadap roh-roh nenek moyang, mereka menganggap sebagian besar tempat, bangunan maupun tumbuhan didiami oleh roh leluhur. Hal ini terbukti dari beberapa ritual aneh yang mereka lakukan, seperti ritual pemakaman di kuil Drigung. Cara merawat jenazah disana sangat berbeda dimana jenazah tidak dimakamkan namun dipotong-potong kemudian diberikan pada burung bangkai. Mengerikan bukan?

danau YamdrokBerlanjut pada tempat wisata lainnya yang menarik di Tibet. Untuk para wisatawan yang menyukai keindahan alam, danau Yamdrok tentunya bisa menyegarkan mata anda disini karena danau tersebut terdapat panorama alam yang berbeda, danau Yamdrok diapit oleh pegunungan Tibet. Memiliki warna air biru langit yang sangat jernih, hal ini menandakan bahwa ekosistem di dasarnya masih alami. Warna biru langit yang terang dihasilkan dari mikroorganisme laut yang jumlahnya cukup banyak. Jika datang ke danau Yamdrok pastikan anda membawa kamera untuk mengabadikan keindahannya, anda juga bisa sambil piknik bersama keluarga. Suasana di sekitar danau Yamdrok sangat sepi, rasanya seperti sedang menikmati wisata privat. Penasaran bagaimana sensasinya?

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


film streaming HD

Film streaming

Film streaming