5 Tips yang Sangat Anda Butuhkan jika Berencana Bepergian ke Tibet bersama Anak

5 Tips yang Sangat Anda Butuhkan jika Berencana Bepergian ke Tibet bersama Anak

5 Tips yang Sangat Anda Butuhkan jika Berencana Bepergian ke Tibet bersama Anak – Bepergian di Tibet sama amannya bagi anak-anak seperti halnya bagi orang tua mereka. Sementara dataran tinggi Tibet mungkin merupakan tempat tertinggi di planet ini, sangat sering, anak-anak yang mengunjungi wilayah ini lebih mudah beradaptasi dan memiliki lebih sedikit masalah daripada orang tua mereka.

5 Tips yang Sangat Anda Butuhkan jika Berencana Bepergian ke Tibet bersama Anak

5 Tips yang Sangat Anda Butuhkan jika Berencana Bepergian ke Tibet bersama Anak

tibetinfo – Sebagai operator perjalanan Tibet yang berpengalaman, kami telah mengatur tur Tibet yang luar biasa untuk banyak keluarga dengan anak-anak seperti tur ke EBC untuk keluarga dengan putra berusia 3 tahun dan tur Danau Yamdrok untuk keluarga dengan anak berusia tujuh tahun. anak perempuan. Dibandingkan dengan melakukan perjalanan ke kota-kota berkembang seperti Shanghai dan Beijing, perjalanan ke Tibet dengan anak-anak membutuhkan lebih banyak perencanaan dan persiapan, dan jauh lebih menantang.

Baca juga : Mengapa Tur Bersepeda Dari Golmud Tiongkok Menuju Ke Lhasa Tibet Sangat Populer di kalangan Turis

1. Libatkan Anak dalam Perencanaan Itinerary Tibet
Anak-anak Anda mungkin tidak selalu menyukai hal yang sama dengan yang Anda lakukan, jadi penting untuk menyertakan mereka dalam perencanaan wisata keluarga Tibet bersama anak-anak Anda . Kegiatan yang mungkin Anda nikmati, seperti berkeliaran di sekitar biara berdebu atau duduk dengan tenang untuk menonton para biksu berdoa, mungkin bukan jenis hal yang akan dinikmati anak-anak Anda. Dan jika rencana perjalanan diisi dengan hal-hal yang menurut anak-anak membosankan, Anda akan menemukan bahwa mereka mudah gelisah dan lebih cepat lelah.

Saat merencanakan rencana perjalanan Anda ke Tibet bersama anak-anak Anda, cobalah dan sertakan mereka dalam diskusi, dan tanyakan kepada mereka apa yang ingin mereka lakukan, sehingga Anda dapat menemukan keseimbangan antara preferensi aktivitas keluarga Anda. Biasanya, anak-anak tertarik pada kegiatan seperti merasakan kehidupan pedesaan Tibet yang benar-benar baru bagi mereka. Anda juga harus mempertimbangkan kecepatan tur, dan memahami bahwa anak-anak Anda akan lebih cepat lelah di ketinggian yang lebih tinggi. Anda perlu mengatur kecepatan tur ke kecepatan yang dapat Anda kelola dengan baik.

Setelah Anda semua memutuskan ke mana Anda ingin pergi dan apa yang ingin Anda lihat di rencana perjalanan keluarga Anda, maka kami dapat menyesuaikan tur Tibet Anda agar sesuai dengan jadwal dengan kecepatan dan aktivitas yang Anda inginkan. Dengan cara ini, seluruh perjalanan bisa menjadi menarik bagi anak-anak Anda seperti halnya bagi Anda.

2. Bicara tentang Apa yang Diharapkan selama Perjalanan Tibet
Tibet adalah tempat yang sama sekali berbeda dengan tempat yang pernah Anda atau anak-anak Anda kunjungi sebelumnya. Sementara Buddhisme tersebar luas di banyak negara di Asia, Buddhisme Tibet adalah unik di dataran tinggi, dan budayanya adalah salah satu yang paling unik di dunia. Bahkan pemandangannya berbeda dari tempat lain. Adalah penting bahwa Anda mempersiapkan anak-anak Anda untuk perubahan yang akan mereka hadapi. Budaya Tibet adalah salah satu hal terpenting untuk mempersiapkan mereka, karena mereka tidak mungkin pernah melihat budaya seperti ini. Dan dengan tabu tertentu dalam budaya Tibet, penting untuk memastikan bahwa anak-anak Anda tahu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan di Tibet, dan apa yang bisa mereka lakukan.

Lanskap dan pemandangan adalah hal lain untuk didiskusikan sebelum Anda berangkat ke Tibet. Ribuan gunung yang tertutup salju, danau pirus yang menakjubkan, padang rumput terbuka yang luas, dan gletser yang indah adalah semua hal yang akan mereka temui sejak hari pertama kedatangan Anda di Tibet, bahkan sebelum Anda tiba di Lhasa. Persiapkan anak-anak Anda untuk melihat pemandangan menarik dan menakjubkan yang akan mereka lihat di dataran tinggi terbuka Tibet yang luas.

Makanan bisa menjadi perhatian utama saat bepergian dengan anak-anak. Mereka sering bisa pilih-pilih bahkan saat di rumah, jadi perkirakan mereka akan lebih pilih-pilih saat di luar negeri. Untuk mencoba dan mempersiapkan mereka untuk ini, sering kali merupakan ide yang baik untuk membiarkan mereka mencoba beberapa masakan lokal Cina atau Tibet dari restoran di negara asal Anda. Sementara restoran Tibet mungkin sulit ditemukan, ada banyak restoran Cina, yang dapat membantu mereka menyiapkan makanan yang akan mereka temui. Jika mereka bukan penggemar masakan Cina atau Tibet, atau Anda tidak dapat menemukan restoran Tibet di dekat rumah Anda, maka ada baiknya Anda membawa beberapa paket favorit dan makanan kering mereka. Anda dapat menemukan beberapa makanan barat di toko-toko di Lhasa, jadi terkadang Anda dapat membeli makanan ringan mereka di sana, untuk menghemat ruang bagasi.

Situasi hotel adalah item persiapan utama lainnya untuk bepergian dengan anak-anak. Anak-anak Anda terbiasa dengan kamar tidur mereka sendiri, dan mungkin sedikit terkejut dengan akomodasi di bagian Tibet yang lebih terpencil. Anda perlu menunjukkan atau memberi tahu mereka bagaimana akomodasi untuk tujuan-tujuan di Tibet yang hanya memiliki akomodasi dasar. Ini biasanya berarti tidak ada listrik (atau pasokan terbatas), tidak ada air mengalir, tidak ada air panas untuk mandi, tidak ada toilet dalam ruangan (Anda harus melatih mereka tentang cara menggunakan toilet jongkok Asia), dan apa yang harus dilakukan agar tetap aman di kamar mandi bersama.

3. Jelaskan Yang Harus Dilakukan dan Yang Tidak Boleh Dilakukan di Tibet
Tibet adalah budaya yang sangat berbeda dengan cara hidup yang sangat berbeda dari tempat lain di planet ini. Penting agar anak-anak Anda memahami tabu di Tibet, seperti tidak mengambil foto tanpa izin dari orang yang terlibat; tidak menyentuh kepala orang, terutama biksu; di mana tidak mengarahkan telapak kaki Anda saat duduk; dan bagaimana menerima minuman, makanan, dan hadiah saat berada di Tibet.

Ada juga beberapa hal yang perlu diketahui anak-anak Anda bagi mereka yang bergabung dengan tur kelompok kecil Tibet . Tur grup adalah tur dengan sejumlah orang dari latar belakang berbeda yang menggabungkan perjalanan mereka bersama melalui operator tur. Saat bepergian dalam tur grup, tepat waktu untuk pengambilan dari hotel atau mengakhiri tur di suatu objek wisata adalah penting. Anda tidak ingin orang lain menunggu kedatangan Anda. Dan beri tahu anak-anak Anda bahwa mereka harus diam dan mendengarkan dengan seksama ketika pemandu, atau ahli lokal, menjelaskan sesuatu kepada kelompok.

4. Jaga Kesehatan di Dataran Tinggi Tibet
Penyakit ketinggian adalah kekhawatiran terbesar dari setiap orang tua yang membawa anak-anak mereka ke dataran tinggi Tibet. Betapapun tua atau mudanya anak-anak Anda, Anda harus memeriksakan mereka ke dokter setempat untuk memastikan bahwa mereka fit dan cukup sehat untuk bepergian ke Tibet dan bertahan di ketinggian dan kemungkinan penyakit ketinggian. Penyakit ketinggian bisa sedikit melemahkan, tetapi biasanya tidak berbahaya atau fatal, kecuali diabaikan dan tubuh tidak diizinkan untuk menyesuaikan diri dengan benar.

Pedoman umum yang sama berlaku untuk anak-anak seperti yang mereka lakukan untuk orang dewasa, dan untuk membantu mereka menyesuaikan diri dengan benar, Anda harus mengikuti pedoman sederhana tentang aklimatisasi. Pertama, menahan diri dari mandi selama beberapa hari ketika Anda tiba. Bahkan jika Anda mandi air panas di hotel Anda, basah akan meningkatkan risiko penyakit ketinggian pada orang dewasa dan anak-anak. Anda juga harus memastikan bahwa anak-anak Anda minum banyak air dan tetap terhidrasi, karena ini adalah penyebab utama peningkatan risiko.

Saat berkeliling kota selama beberapa hari pertama, cobalah untuk mencegah anak-anak Anda berlomba, tidak peduli seberapa besar keinginan mereka. Pengerahan tenaga yang berlebihan dapat meningkatkan risiko penyakit ketinggian, jadi berlari-lari harus dijaga seminimal mungkin. Anda juga harus memastikan bahwa anak-anak tidur cukup awal, sehingga mereka tidak lelah keesokan paginya. Kelelahan dapat menyebabkan penyakit ketinggian, dan semakin lelah mereka, semakin serius hal itu.

5. Kemasan Khusus untuk Anak-Anak
Berkemas untuk anak-anak jauh lebih sulit daripada berkemas untuk diri sendiri. Meskipun Anda selalu dapat pergi tanpa membawa sesuatu yang Anda lupa bawa, anak-anak Anda tidak akan senang jika mainan favorit mereka hilang atau mereka lupa sweater hangat mereka. Dan begitu Anda tiba di Tibet, seringkali tidak mungkin untuk sekadar mampir ke toko untuk membeli sesuatu yang Anda lupakan untuk anak-anak. Namun, membawa barang bawaan yang sangat berat saat berkeliling Tibet juga bukan ide yang baik, terutama di ketinggian yang lebih tinggi.

Pastikan Anda membuat daftar hal-hal yang mereka tidak bisa hidup tanpanya, seperti mainan favorit, dan singkirkan hal-hal yang menurut mereka tidak mereka butuhkan. Selalu buat daftar itu bersama anak-anak Anda, sehingga Anda dapat yakin bahwa Anda tidak melupakan sesuatu. Setelah Anda menyelesaikan daftar, dan Anda berdua menyetujuinya, mulailah berkemas, dan centang daftar saat Anda berkemas. Dengan cara ini, Anda akan dapat mempertahankan berat bagasi yang layak sambil memastikan anak Anda memiliki semua yang mereka butuhkan.

Selain mengemas pakaian dan barang-barang biasa, pastikan mereka memiliki kacamata hitam kecil yang layak dan Anda menyertakan tabir surya SPF 30+ yang bagus untuk anak-anak. Matahari di Tibet bisa lebih keras daripada di negara-negara tropis Asia, karena atmosfer yang lebih tipis dan perlindungan UV dari lapisan ozon. Dan kulit anak mudah terbakar di cuaca panas terik. Dan untuk perjalanan panjang antar atraksi, termasuk naik kereta api ke Tibet jika Anda bepergian dengan cara itu, akan berguna untuk membawa beberapa permainan kecil, seperti paket kartu dan permainan di tablet atau ponsel. Anak-anak dapat dengan mudah bosan dalam kondisi tertentu, dan meskipun lanskap dan pemandangan dataran tinggi mungkin indah, bagi beberapa anak, satu gunung terlihat sama seperti gunung lainnya. Permainan kecil juga dapat membantu jika mereka terlalu memaksakan diri dan perlu tidur.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


film streaming HD

Film streaming

Film streaming