Mengapa Tur Bersepeda Dari Golmud Tiongkok Menuju Ke Lhasa Tibet Sangat Populer di kalangan Turis

Mengapa Tur Bersepeda Dari Golmud Tiongkok Menuju Ke Lhasa Tibet Sangat Populer di kalangan Turis

Mengapa Tur Bersepeda Dari Golmud Tiongkok Menuju Ke Lhasa Tibet Sangat Populer di kalangan Turis – Mengendarai sepeda dari Golmud ke Lhasa di sepanjang Jalan Raya Qinghai-Tibet, bagian Xining ke Lhasa dari Jalan Raya Nasional G109, adalah cara yang sangat populer bagi turis Tiongkok lokal untuk sampai ke ibu kota kuno Tibet. Bersepeda di sepanjang Jalan Raya Qinghai-Tibet, jalan terbuka luas yang menghubungkan Tibet dengan daratan Cina di timur laut, adalah petualangan epik yang membutuhkan waktu sekitar 18 hari untuk diselesaikan. Anda dapat melihat pengendara sepeda di rute ini ke Tibet sepanjang tahun, bahkan di bulan-bulan musim dingin. Dan alasan orang memutuskan untuk melakukan perjalanan yang sulit ini? Yah, ada banyak alasan untuk dipilih.

Mengapa Tur Bersepeda Dari Golmud Tiongkok Menuju Ke Lhasa Tibet Sangat Populer di kalangan Turis

Mengapa Tur Bersepeda Dari Golmud Tiongkok Menuju Ke Lhasa Tibet Sangat Populer di kalangan Turis

tibetinfo – Golmud adalah lokasi di Provinsi Qinghai di mana jalan menuju Tibet mulai mendaki perlahan ke dataran tinggi Tibet. Meningkat dari 2.809 meter di atas permukaan laut menjadi lebih dari 5.000 meter di titik tertinggi jalan, bagian Golmud ke Lhasa di Jalan Raya Qinghai-Tibet membentang sejauh 1.157 kilometer di sepanjang salah satu jalan tertinggi di dunia. Dengan ketinggian rata-rata sekitar 4.500 meter di sepanjang jalan raya, jalan menuju barat daya saat melintasi dataran tinggi Tibet yang luas untuk mencapai ibu kota tertinggi di dunia, Lhasa.

Pemandangan Dataran Tinggi yang Luar Biasa
Rute dari Xining ke Lhasa telah lama menjadi rute populer ke Tibet bagi turis di kereta. Perjalanan unik ini membawa Anda menyusuri Jalur Kereta Api Qinghai-Tibet ke Lhasa dan memberi Anda pemandangan yang menakjubkan dari pemandangan Provinsi Qinghai dan Tibet utara. Jalan raya dan kereta api mengikuti rute yang kira-kira sama, dan Anda dapat melihat semua pemandangan menakjubkan yang dapat dilihat oleh penumpang kereta api, tanpa kaca di antaranya.

Baca juga : Berwisata Di Reruntuhan Kerajaan Guge Tibet

Setelah berangkat dari Golmud dan mendaki ke dataran tinggi, Anda akan melintasi Cagar Alam Nasional Kekexili yang menakjubkan, salah satu kawasan konservasi satwa liar paling menakjubkan di dunia. Tidak berpenghuni, ini adalah rumah bagi beberapa spesies hewan dan burung asli Tibet. Kiang liar (keledai atau keledai) berlari melintasi padang rumput, sementara yak liar di Tibet utara merumput dengan damai. Dan ini adalah salah satu tempat paling umum di Tibet untuk melihat antelop Tibet yang langka, karena kawanan ternak mengikuti rute migrasi tradisional mereka melintasi dataran tinggi.

Lebih jauh ke selatan, Anda akan melintasi Padang Rumput Qiangtang yang luas, area padang rumput terbuka terbesar di Tibet, yang membentang dari timur ke barat melintasi utara wilayah tersebut. Padang rumput juga merupakan rumah bagi banyak hewan liar Tibet, termasuk Kiang, yak, dan kijang. Ini juga merupakan wilayah Tibet yang dihuni oleh penggembala nomaden lokal Tibet. Jadi, jika Anda tertarik dengan budaya Tibet kuno, tidak ada cara yang lebih baik untuk mempelajarinya selain dari pengembara di dataran utara.

Akses ke Atraksi yang Sebelumnya Tidak Dapat Diakses
Salah satu keuntungan bersepeda di sepanjang rute, daripada naik kereta api, adalah kemampuan untuk berhenti di mana pun Anda mau. Tibet Utara dan Provinsi Qinghai barat daya dipenuhi dengan atraksi menakjubkan yang sebagian besar tidak dapat diakses jika Anda bepergian ke Lhasa dengan penerbangan atau kereta api Tibet . Hanya dengan mengambil rute jalan raya ke ibu kota dataran tinggi, Anda dapat benar-benar merasakan atraksi yang menakjubkan ini. Ini termasuk Fenghuoshan (Gunung Fenghuo) yang terkenal, lokasi terowongan kereta api tertinggi di dunia, dan lembah Sungai Tuotuo yang menakjubkan.

Anda dapat berhenti untuk mengambil foto di celah gunung yang tinggi di Kunlun Mountain Pass dan Tanggula Mountain Pass yang terkenal, jalan raya tertinggi di dunia dengan ketinggian 5.231 meter di atas permukaan laut. Dan Tanggula Pass adalah jalur di mana Anda menyeberang dari Provinsi Qinghai ke TAR.

Pelajari Lebih Lanjut tentang Budaya dan Adat Tibet
Bersepeda dari Golmud ke Lhasa juga memungkinkan Anda untuk menghabiskan lebih banyak waktu mengalami budaya Tibet utara secara langsung, sesuatu yang hanya sedikit orang dapat lakukan. Budaya Tibet bervariasi di seluruh dataran tinggi, dan Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang perbedaan tradisi budaya dari utara ke selatan, saat Anda berkendara melintasi dataran tinggi ke Lhasa.

Gaya hidup di utara TAR lebih bersifat nomaden, karena masyarakat umumnya adalah penggembala yak dan domba yang menghabiskan sebagian besar hidup mereka di padang rumput di utara. Saat Anda bergerak lebih jauh ke selatan, gaya hidup nomaden berubah ke lebih banyak desa dengan tanaman, dan kemudian ke gaya hidup kota dari orang-orang Lhasa. Perbedaannya sangat mengejutkan, dan Anda akan kagum dengan perubahan yang dapat Anda lihat selama bersepeda.

Lihat Hewan Liar di Dataran Tinggi
Padang rumput dataran tinggi adalah rumah bagi sejumlah besar hewan liar, dan bersepeda melintasi dataran tinggi ke Lhasa adalah salah satu cara untuk lebih dekat dan pribadi dengan banyak spesies asli Tibet. Kiang liar dan yak liar berkeliaran di padang rumput dataran tinggi dalam kawanan, dan ini adalah salah satu dari sedikit tempat di dunia di mana Anda masih dapat melihat yak liar berkeliaran dan merumput dengan tenang. Versi domestik dari hewan ini sangat berbeda saat ini dari asal-usulnya.

Dataran tersebut juga merupakan rumah bagi salah satu spesies antelop paling langka di planet ini, Tibetan Antelope, atau Chiru. Berasal dari dataran tinggi, mereka mendiami daerah yang lebih tinggi di atas 3.500 meter, dan mayoritas dapat ditemukan di kawasan cagar Alam Changtang di Tibet utara. Dan jika Anda beruntung, Anda bahkan dapat melihat Gazelle Tibet yang lebih kecil, atau Goa, yang dapat ditemukan di seluruh dataran di wilayah dataran tinggi utara.

Aman untuk Bersepeda di Rute ini
Meskipun jalur jalan ini memiliki ketinggian rata-rata lebih dari 4.500 meter, dan melintasi celah gunung setinggi 5.231 meter, namun merupakan jalur yang aman, asalkan Anda berhati-hati. Tidak ada perubahan ketinggian yang benar-benar tajam di sepanjang rute, dan pendakian umumnya cukup bertahap, sehingga lebih mudah untuk berhenti dan menyesuaikan diri di sepanjang jalan. Pendakian ke Tanggula Pass, di perbatasan antara TAR dan Provinsi Qinghai, bisa jadi sulit tetapi masih bisa dikendalikan.

Dan sepanjang jalan beraspal dengan aspal, membuat bersepeda Anda mulus dan nyaman, meskipun kadang-kadang sedikit energik. Dan dengan perencanaan yang matang, Anda dapat dengan mudah melakukan perjalanan ke Lhasa dari Golmud ini tanpa menderita penyakit ketinggian yang parah . Dan dengan berbagai desa dan komunitas kecil di sepanjang jalan, serta pemberhentian pinggir jalan dan rumah makan, ada banyak peluang untuk makanan dan pengisian kembali toko Anda di sepanjang rute.

Kunjungi Danau Namtso dalam Perjalanan ke Lhasa
Salah satu keuntungan utama dari mengambil tur bersepeda ini dari Golmud ke Lhasa dan sarana transportasi ke Tibet adalah kesempatan untuk membuat jalan memutar sedikit untuk mengunjungi Danau Namtso di sepanjang jalan. Terletak tepat di sisi lain pegunungan Nyenchen Tanglha sekitar 240km utara Lhasa, Danau Namtso adalah perjalanan sampingan yang sempurna untuk petualangan epik ini. Danau air asin terbesar di TAR dan danau tertinggi di Tibet, perairan yang indah ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di Lhasa utara dan dikunjungi oleh ribuan orang setiap tahun.

Anda dapat mengambil jalan memutar dari Nagqu, untuk menyeberangi Nagenla Pass yang tinggi, sekitar 5.180 meter. Anda tidak hanya dapat melihat keindahan danau suci ini, tetapi Anda juga dapat menjelajahi Semenanjung Tashi Dor, dan mendapatkan pemandangan Gunung Nyenchen Tanghla yang indah di sekitar tepi danau.

Kesimpulan
Jadi mengapa mengambil tur bersepeda ke Lhasa dari Golmud? Karena itu adalah cara terbaik untuk menjelajahi wilayah utara dataran tinggi tanpa berada di balik jendela kaca kereta api. Karena Anda memiliki kesempatan untuk melihat banyak hewan liar yang menakjubkan di dataran tinggi, beberapa di antaranya tidak dapat Anda temukan di tempat lain di dunia. Karena Anda dapat memahami lebih banyak tentang budaya Tibet yang unik dan bagaimana kehidupan orang-orang berubah saat Anda melakukan perjalanan ke selatan melintasi dataran tinggi, perjalanan ini sangat berharga. Dan karena itu ada, jadi mengapa tidak?

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


film streaming HD

Film streaming

Film streaming