7 Puncak Gunung Terkenal Selama Menjelajahi Tibet

7 Puncak Gunung Terkenal Selama Menjelajahi Tibet

7 Puncak Gunung Terkenal Selama Menjelajahi Tibet – Meski sudah berada di ketinggian, Tibet terkenal dengan pegunungannya. Karena pergerakan lempeng tektonik ribuan tahun yang lalu, Tibet dan pegunungannya kini menjadi yang tertinggi di dunia. Mereka menjulang di atas tanah di bawah mereka, menjaga daerah dari dunia luar. Mendaki mereka tampaknya tidak mungkin; untuk melewati mereka, tidak mungkin. Untungnya, Tibet adalah rumah bagi banyak jalur gunung yang terkenal. Ini adalah akses Anda ke tanah yang terbentang di luar.

7 Puncak Gunung Terkenal Selama Menjelajahi Tibet

7 Puncak Gunung Terkenal Selama Menjelajahi Tibet

tibetinfo – Topografi unik Tibet berarti secara alami sangat tinggi dibandingkan dengan tempat lain di seluruh dunia. Bagi penduduk setempat, tubuh mereka telah menyesuaikan diri dengan ketinggian ini, dan mereka merasa tidak lebih sulit dari yang kita lakukan di permukaan laut. Mereka telah, selama berabad-abad, mampu menavigasi jalan mereka melalui lingkungan pegunungan dan keras yang mereka sebut rumah.

Baca juga : Beberapa Alasan Wisatawan Mengunjungi Tibet Timur

Salah satu cara yang mereka lakukan adalah dengan menemukan jalur pegunungan. Ini adalah celah kecil di penghalang yang tidak dapat ditembus yang tampaknya menghentikan akses ke satu wilayah dari wilayah lain. Mereka adalah pintu alam ke tanah baru dan pemandangan baru. Tetapi hanya karena mereka menawarkan kesempatan, jangan biarkan ini membuat Anda berpikir bahwa mereka mudah ditaklukkan. Beberapa lebih mudah daripada yang lain, ya, tetapi beberapa juga merupakan petualangan. Berikut adalah 7 jalur gunung paling terkenal di Tibet, dan bagaimana Anda dapat mengunjunginya.

Tanggula Pass

Tanggula pass adalah pass tertinggi di sepanjang rute kereta Qinghai-Tibet. Di ketinggian 5.231 meter di atas permukaan laut, itu bukan ketinggian yang kecil. Untungnya, kemungkinan besar Anda akan naik kereta dari Beijing atau Chengdu, sehingga Anda punya waktu untuk menyesuaikan diri dengan ketinggian. Naik kereta api dapat membantu mengurangi kemungkinan penyakit ketinggian.

Pass Tanggula juga merupakan rumah bagi stasiun kereta api tertinggi di dunia. Terletak di dalam pegunungan Tanggul, ini adalah sesuatu yang mungkin ingin ditelepon oleh para pecinta kereta api ke rumah. Jika Anda naik kereta baik dari Beijing atau Chengdu, Anda dapat mengharapkan lokomotif Anda berhenti di sini.

Nargen la Pass

Jika Anda memutuskan untuk pergi ke Danau Namtso, pada titik tertentu Anda akan menemukan diri Anda di Nargen la Pass. Pada ketinggian 5190 meter di atas permukaan laut, hampir setinggi Tanggula Pass, satu-satunya perbedaan adalah yang ini memberi Anda pemandangan pegunungan salju Nyenchen Thanglha yang luar biasa.

Anda mungkin akan melakukan perjalanan ini dengan mobil dari Lhasa. Anda harus melewati padang rumput Tibet terlebih dahulu, kemudian setelah melewati Nargen la Pass, Anda akan memiliki jalan setapak yang jelas menuju Danau Namtso, salah satu danau tersuci di Tibet.

Jika Anda berpikir untuk melakukan perjalanan ini di musim dingin, disarankan untuk tidak melakukannya. Ada kemungkinan terlalu banyak salju, yang akan membuat Nargen la tidak bisa dilewati. Sebagian besar perusahaan tur malah akan mengatur perjalanan ke Danau Yamdrok.

Gangba la Pass

Jika Anda menuju ke Tibet selama musim dingin, dan Anda ingin mengunjungi Danau Namtso tetapi tidak bisa karena tumpukan salju, maka Anda mungkin harus melewati salah satu jalur gunung paling terkenal di Tibet: Gangba la Pass.

Perjalanan akan membawa Anda ke Danau Yamdrok, salah satu dari tiga danau suci utama di Tibet. Di sekitar celah, Anda akan dapat menghabiskan sedikit waktu dengan beberapa jenis anjing paling terkenal di Tibet: Tibetan Mastiff. Untungnya, mereka di sini sangat jinak (hati-hati di area lain). Anda bahkan dapat berfoto bersama mereka!

Celahnya sekitar 4.800 meter di atas permukaan laut, jadi tidak setinggi yang di atas. Tapi itu masih bisa membuat Anda kehabisan napas jika Anda mendaki ke puncak. Selain itu, musim dingin di sini bersalju (tidak sebanyak Nargen la Pass). Karena masih dapat diakses selama musim dingin, biasanya arah yang dituju sebagian besar kelompok wisata dari November hingga Februari.

Simila Pass

Saat Anda menuju daerah Gyantse, Anda akan menemukan jalan Anda melalui Simila Pass di ketinggian sekitar 4.200 meter di atas permukaan laut. Jalur ini unik karena kehadiran bendera Tibet berwarna-warni yang tak terhitung jumlahnya menghiasi permukaan batu (lebih dari yang lain). Berkat tempat ini sebagai jalur gunung, angin yang lewat di sini cukup sehingga mereka akan melambai tertiup angin dengan pola yang luar biasa. Ini adalah pemotretan budaya yang sempurna!

Di dekatnya, Waduk Manla adalah rumah bagi bendungan terbesar di Tibet. Di sini, airnya jernih dan biru; hampir sempurna. Anda akan melihatnya saat Anda melewatinya.

Gyatso la lulus

Jika Anda berpikir untuk pergi ke Everest Base Camp, atau bahkan menuju Nepal untuk sedikit trekking, kemungkinan besar Anda akan melewati Gyatso la Pass. Pada Ketinggian 5220 meter di atas permukaan laut, apa yang dikenal sebagai Jalan Persahabatan melewatinya. Jalan raya sepanjang 800 km ini adalah salah satu arteri utama untuk menghubungkan Lhasa dengan Cina dan Nepal.

Dari celah gunung, Anda akan melihat pegunungan berselimut salju, bersama dengan beberapa pemandangan indah Everest di kejauhan. Anda akan melihatnya karena itu akan lebih tinggi daripada yang mengelilinginya.

Sebagai salah satu jalur gunung Terkenal tertinggi, gunung ini rentan terhadap aktivitas salju selama musim dingin, jadi musim panas mungkin adalah waktu terbaik untuk berkunjung. Bahkan, tak lama setelah jalan raya Persahabatan melalui celah itu dibangun, jalan itu rusak akibat aktivitas badai salju dan salju. Ini bukan jalan yang bisa dianggap enteng, kombinasi ketinggiannya, dan kondisi cuaca setempat, telah menyebabkan jalan masuk Gyatso la menerima reputasi yang pantas karena berbahaya.

Baca juga : Sensasi Naik Roller Coaster di Gunung Saat Musim Dingin

Gawu la Pass

Jalur gunung lain dalam perjalanan ke Everest Base Camp, Gawu la Pass adalah 5198 meter di atas permukaan laut. Pemandangan dari Gawu la Pass luar biasa. Bukan hanya karena ketinggiannya, tetapi juga karena ia menawarkan salah satu pemandangan Everest yang paling menakjubkan yang pernah Anda lihat. Dan bukan hanya Everest, ada banyak gunung lain yang ketinggiannya melebihi 8000 meter di atas permukaan laut; Gunung Shishapama, Gunung Lotse, Gunung Makalu, dan Gunung Cho Oyu, adalah beberapa di antaranya.

Saat berada di sini, Anda juga akan menemukan bendera adat Tibet di seluruh area. Anda dapat menggantungnya sendiri untuk keberuntungan (mungkin Anda ingin melakukan ini jika Anda akan mendaki Everest). Namun, setelah Anda selesai melihat pemandangan, persiapkan diri Anda untuk salah satu jalan paling berangin yang pernah Anda lihat di sisi lain. Bergerak bolak-balik untuk jangka waktu yang tampaknya tak berujung di seluruh Gn. Cagar Alam Nasional Everest.

Sama seperti melewati sebagian besar jalur gunung Terkenal di Tibet, jalur ini jauh lebih aman selama musim panas. Penumpukan salju dan badai salju dapat menghalangi dan menyebabkan pembatalan perjalanan selama musim dingin.

Drolma la lulus

Terletak 5630 meter di atas permukaan laut, Drolma la pass adalah yang tertinggi dalam daftar ini. Ini juga salah satu dari sedikit tempat Anda dapat menemukan diri Anda berjalan-jalan, dan tidak hanya naik mobil atau kereta api. Akhirnya, tanpa diragukan lagi, ini adalah salah satu jalur gunung paling terkenal di Tibet.

Pass ini merupakan bagian dari tradisi lokal Tibet yang dikenal sebagai Kailash kora. Ini adalah perjalanan sejauh 52 km melalui area tersebut, bagian dari ziarah suci bagi warga Tibet setempat karena signifikansi religius Gunung Kailash. Bagi pengunjung, ini merupakan tantangan yang harus diatasi, tetapi tidak mudah. Anda harus menghabiskan banyak waktu untuk mempersiapkan diri jika Anda ingin terlibat dalam perjalanan. Karena pengembangan kawasan pariwisata, Anda juga akan ingin melakukan ini lebih cepat jika Anda menginginkan pengalaman tradisional yang ‘nyata’.

Berhati-hatilah karena selama musim dingin, jalur dapat menjadi lebih sulit untuk dilalui karena adanya peningkatan salju. Dibandingkan dengan jalur gunung lain dalam daftar ini, ini adalah yang tertinggi. Sementara iklim di daerah tersebut tidak separah yang lain, dan penduduk lokal Tibet telah dikenal untuk menavigasinya selama bulan-bulan terdingin tahun ini, pengunjung tidak akan dapat melewatinya sampai setelah April dan salju telah mencair.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


film streaming HD

Film streaming

Film streaming