Fakta Penting tentang Akomodasi Everest Base Camp di Musim Dingin

Fakta Penting tentang Akomodasi Everest Base Camp di Musim Dingin

Fakta Penting tentang Akomodasi Everest Base Camp di Musim Dingin – Bagi siapa pun yang bepergian ke Tibet di musim dingin, ini adalah waktu terbaik sepanjang tahun untuk sepenuhnya menghargai keindahan Gunung Everest. Salju menutupi puncak gunung dan tanah, langit biru memungkinkan untuk foto yang lebih tajam, dan udara yang lebih kering kondusif untuk pemandangan yang lebih jelas dari pegunungan dan awan bendera, semua ini membuat musim dingin waktu terbaik tahun untuk melakukan perjalanan mengunjungi gunung tertinggi di dunia . Perhatian utama para pelancong sering kali adalah di mana mereka dapat tinggal selama perjalanan musim dingin mereka ke Everest Base Camp (EBC), dan seperti apa akomodasi di ketinggian ini di kedalaman bulan-bulan terdingin dalam setahun.

Fakta Penting tentang Akomodasi Everest Base Camp di Musim Dingin

Fakta Penting tentang Akomodasi Everest Base Camp di Musim Dingin

tibetinfo – Bisakah kita bermalam di EBC di musim dingin? Jawaban sederhana untuk pertanyaan yang sering diajukan adalah “Ya”, ada tempat-tempat yang bisa Anda tinggali di EBC di musim dingin. Meskipun cuaca terkadang dingin dan bersalju, bukan berarti semua yang ada di EBC tutup selama bulan-bulan musim dingin. Bagi sebagian orang, ini adalah rumah permanen mereka, dan mereka tinggal di bawah bayang-bayang gunung tertinggi di dunia sepanjang tahun. Dan di mana Anda menemukan orang, Anda biasanya dapat menemukan tempat tinggal.

Baca juga : Bagaimana Merencanakan Tur Tibet Kora di Lhasa, Namtso, Tashilhunpo, Kailash dan Manasarovar

Pilihan akomodasi yang bisa kita miliki di ECB di musim dingin
Meskipun biasanya ada pilihan bagi wisatawan dalam memilih akomodasi di base camp, di musim dingin, pilihan itu sangat terbatas. Pada bulan-bulan musim semi, musim panas, dan musim gugur, base camp memiliki wisma tenda, yang didirikan oleh pengusaha lokal untuk melayani sejumlah besar orang yang bepergian ke EBC pada musim puncak pariwisata di Tibet. Namun, tenda ini, yang menyerupai tenda nomaden Tibet, dikemas dan dipindahkan untuk musim dingin di bulan November, dan tidak akan kembali sampai musim semi dimulai lagi di bulan April.

Ini hanya meninggalkan Wisma Biara Rongbuk bagi orang-orang untuk tinggal selama musim dingin. Biara Rongbuk, dibangun sekitar tahun 1902, tercatat sebagai Biara Buddha Tertinggi resmi di Dunia, pada ketinggian 4.980 meter di atas permukaan laut. Biara ini terletak hanya 8 km dari base camp pendaki asli, dan sejak pemindahan baru-baru ini oleh pemerintah Cina, sekarang terletak hanya 2 km dari base camp “turis” yang baru. Kamp wisata adalah yang paling dekat yang dapat dikunjungi oleh pelancong biasa ke Tibet tanpa izin mendaki gunung, dan memiliki beberapa pemandangan gunung terbaik dan puncaknya yang tinggi di dunia. Wisma di Biara Rongbuk adalah satu-satunya pilihan yang tersisa bagi para pelancong dari akhir November hingga April. Untungnya, wisma tidak sibuk karena beberapa pelancong menuju EBC di musim dingin.

Fasilitas Rongbuk Monastery Guesthouse
Wisma Biara Rongbuk terletak di seberang biara itu sendiri, dan merupakan kompleks kecil dengan ruang terbatas. Wisma ini memiliki total 30 kamar, dan dapat melayani lebih dari 100 tamu sekaligus. Namun, bahkan dengan jumlah tempat tidur ini, akan sulit untuk menemukan tempat di musim puncak, dan banyak orang harus memilih tenda. Dan bahkan di bulan-bulan musim dingin, Anda perlu memesan terlebih dahulu, sebelum bepergian ke base camp.

Kamar datang sebagai kamar twin atau asrama, dengan apa pun dari dua hingga lima tempat tidur di setiap kamar. Namun, pada ketinggian ini dan jauh dari “peradaban”, Anda tidak boleh berharap terlalu banyak dengan fasilitas modern. Kamar nyaman namun, dan perlindungan yang ideal dari angin dan dingin. Meskipun tidak ada pemanas internal, tempat tidurnya memiliki selimut listrik, dan Anda memiliki pilihan botol air panas untuk membantu Anda tetap hangat jika terlalu dingin.

Setiap kamar memiliki wastafel, meskipun tanpa keran, meja kecil di antara setiap pasang tempat tidur, soket listrik, cermin, dan lampu. Meja di kamar biasanya memiliki beberapa cangkir dan ember di bawahnya. Meskipun tanpa perabotan, Anda dapat menikmati malam yang hangat dan nyaman di wisma.

Toilet terletak di luar kamar, di satu sisi fasilitas, dan merupakan toilet standar tipe jongkok, yang telah dideskripsikan sebagai buruk hingga buruk. Anda harus membawa kertas toilet sendiri. Air panas tersedia untuk mencuci dari kantor utama, tetapi Anda tidak memiliki fasilitas shower di lokasi.

Meskipun tidak ada sinyal Wi-Fi di wisma, karena tidak memiliki koneksi internet nirkabel, Anda tidak akan dapat mengunggah semua foto menakjubkan Anda dulu. Namun, Anda bisa mendapatkan sinyal ponsel di EBC, sehingga Anda dapat memberi tahu teman dan keluarga Anda bahwa Anda berhasil sampai di sana dengan selamat.

Kesulitan dan tip untuk menginap semalam di EBC di musim dingin
Menginap semalam di EBC di musim dingin bisa menjadi dingin, dan memiliki masalah, sama seperti di tempat lain. Meskipun merupakan salah satu pengalaman terbaik di Dataran Tinggi Tibet, menginap semalam di EBC bisa sedikit menakutkan. Dingin adalah hal terburuk yang akan Anda temukan di sini, dan bahkan itu tidak seburuk yang Anda kira. Ya, suhu bisa turun hingga -15°C di malam hari di base camp, tetapi beberapa tindakan pencegahan dapat memastikan Anda tetap cukup hangat. Bawalah banyak pakaian hangat untuk tur ECB Anda , dan bersiaplah untuk memakainya juga di malam hari. Dan ini termasuk topi hangat dan sarung tangan Anda. Jika Anda tidak membawa kantong tidur dari rumah, kami dapat menyewakannya untuk Anda selama menginap di EBC. Kami juga dapat membantu Anda dengan celemek Tibet klasik, yang sangat hangat dan nyaman.

Penyakit ketinggian adalah kekhawatiran besar lainnya tentang menginap semalam di EBC, karena ketinggian yang meningkat dari Lhasa dan Shigatse. EBC dekat Rongbuk Guesthouse terletak di ketinggian 5.150 meter, lebih dari 1.500 meter lebih tinggi dari Lhasa. Meskipun Anda mungkin telah sedikit lebih menyesuaikan diri dalam perjalanan Anda ke Shigatse, tidak jarang Anda merasakan efek penyakit ketinggian di base camp.

Untuk melawan efek penyakit ketinggian, Anda harus menahan diri dari melakukan sesuatu yang berat, dan menjaga hidrasi Anda setiap saat. Harap diingat, lebih mudah mengalami dehidrasi di ketinggian yang lebih tinggi. Saat berjalan di sekitar kamp, ​​​​berjalanlah lebih lambat dan luangkan waktu Anda, toh tidak ada yang terburu-buru. Dan Anda juga dapat menyiapkan botol oksigen untuk menginap semalam di EBC jika Anda mau, atau mengandalkan botol yang selalu kami bawa dalam tur kami. Kami juga memelihara ruang tekanan hiperbarik di EBC, jenis yang digunakan untuk penyelam yang naik terlalu cepat dari bawah air. Unit ini dapat membantu menyamakan tekanan dan mengurangi efek penyakit ketinggian yang parah sekalipun. Dan untuk menambah energi saat berkeliaran di sekitar EBC, cokelat adalah camilan terbaik untuk meningkatkan tingkat energi dengan cepat. Tinggi kalori, itu juga merupakan suguhan yang lezat.

Keuntungan bermalam di EBC di musim dingin
Meskipun menginap di EBC terkadang memiliki beberapa masalah kecil, keuntungan dari menginap jauh lebih besar daripada kekhawatiran atau masalah yang mungkin timbul. Untuk satu hal, Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk menikmati pemandangan gunung yang menakjubkan jika Anda bermalam, daripada memiliki waktu yang terbatas karena perjalanan lebih lanjut sebelum malam tiba. Dan memiliki waktu ekstra ini untuk menghargai ukuran dan keberadaan gunung besar ini sepadan dengan beberapa masalah kecil yang mungkin Anda hadapi.

Bagi para fotografer di antara Anda, matahari terbit dan terbenam sering kali merupakan waktu terbaik untuk mendapatkan foto yang bagus, dan Everest tidak asing lagi difoto pada waktu-waktu tersebut. Beberapa bidikan terbaik gunung diambil saat matahari terbit atau terbenam menghantam lerengnya yang tertutup salju, mengubah gunung besar itu menjadi warna oranye mengilap di bawah sinar matahari rendah. Ketika datang untuk mengambil foto yang bagus, matahari terbit dan terbenam mengalahkan segalanya.

Dan kemudian Anda memiliki pemandangan paling menakjubkan di alam semesta – Galaksi ini! Sementara kita tinggal di dalam galaksi bintang yang dikenal sebagai Bima Sakti, posisi kita di lengan luar galaksi memberi kita pandangan unik tentang sisa galaksi di langit malam. Pemandangan galaksi lebih baik dari ketinggian, di mana udaranya jernih, dan juga di bulan-bulan musim dingin, ketika bumi yang berputar lebih selaras untuk foto langit malam yang bagus. Rendahnya tingkat polusi cahaya di dataran tinggi, terutama di daerah terpencil, membuat pemandangan bintang di langit malam menjadi lebih jelas. Ini berarti foto yang lebih baik, dan foto apa yang lebih baik untuk dibawa pulang daripada salah satu galaksi kita sendiri, berputar melalui ruang di atas kepala kita di langit malam di EBC.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


film streaming HD

Film streaming

Film streaming