Hal Yang Perlu Di Persiapkan Untuk Berkunjung Di Lhasa Tibet

Hal Yang Perlu Di pErsiapkan Untuk Berkunjung Di Lhasa Tibet

Hal Yang Perlu Di Persiapkan Untuk Berkunjung Di Lhasa Tibet – Berkemas untuk perjalanan ke Lhasa jauh lebih penting daripada yang dipikirkan banyak orang. Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki pakaian dan perlengkapan yang sesuai untuk tahun Anda bepergian. Iklim ibu kota sangat bervariasi dari musim ke musim, jadi di sini adalah ikhtisar dasar tentang hal-hal yang Anda butuhkan untuk membuat tur Anda senyaman mungkin.

Hal Yang Perlu Di Persiapkan Untuk Berkunjung Di Lhasa Tibet

Hal Yang Perlu Di pErsiapkan Untuk Berkunjung Di Lhasa Tibet

– Dokumen perjalanan
tibetinfo – Dokumen Anda adalah salah satu hal terpenting untuk dibawa dalam perjalanan, karena Anda bahkan tidak akan dapat bepergian tanpanya. Jadi memastikan bahwa Anda mengemasnya terlebih dahulu adalah bagian yang sangat penting dari pengepakan Anda. Dan Anda harus memastikan bahwa Anda mengemasnya di tempat yang mudah dijangkau, sehingga Anda dapat memproduksinya saat dibutuhkan.

Selain paspor dan Visa Masuk China, Anda juga harus memastikan bahwa Anda memiliki dokumen yang tepat untuk Tibet, atau Anda tidak akan dapat memasuki wilayah tersebut. Izin utama untuk Tibet adalah Izin Perjalanan Tibet , yang diperoleh oleh agen perjalanan Anda sebelum Anda melakukan perjalanan ke Lhasa. Setelah Anda memesan tur bersama kami, kami akan menggunakan salinan pindaian paspor dan visa Anda untuk mengajukan Izin Perjalanan Tibet atas nama Anda. Setelah disetujui, kami akan meneruskan izin tersebut ke hotel Anda di China yang siap untuk perjalanan Anda ke Tibet.

Baca juga : Terminal terbesar Tibet dibuka untuk operasi di Bandara Lhasa Gonggar

– Pakaian
Pakaian yang Anda butuhkan harus sesuai dengan musim di mana Anda mengunjungi dataran tinggi, serta ke mana Anda akan pergi. Tibet mungkin merupakan wilayah yang terkena dampak monsun, tetapi memiliki empat musim, yang membuatnya lebih mudah bagi banyak turis barat untuk mengemas pakaian yang benar.

Di musim semi, pakaian harus hangat dan nyaman, terutama jika Anda berencana untuk trekking di sekitar Lhasa. Sweater hangat, kemeja berlapis, dan jaket bulu tetap diperlukan, dan Anda harus membawa celana hangat yang layak, tetapi sebaiknya bukan jeans jika trekking. Sarung tangan, topi, dan syal juga berguna, meskipun cuaca mungkin terasa lebih hangat di tempat-tempat tertentu daripada di tempat lain. Dan bawalah kacamata hitam dan topi yang layak untuk sinar matahari Tibet yang cerah.

Musim panas berarti lebih sedikit kebutuhan untuk membawa banyak sweter dan jaket tebal, tetapi Anda masih membutuhkan bulu domba untuk malam yang lebih dingin. Kemeja katun yang lebih ringan lebih mudah dipakai, dan lebih nyaman di musim panas. Dan celana yang lebih ringan membuatnya lebih mudah untuk bergerak. Kacamata hitam dan topi matahari sangat diperlukan, begitu juga jaket tahan air dan mungkin payung untuk musim hujan musim panas.

Musim gugur mirip dengan musim semi, tetapi lebih hangat, jadi pakaian yang ringan tapi hangat dibutuhkan. Lapisan dapat berguna, dan Anda akan membutuhkan bulu domba itu untuk malam yang lebih dingin. Celana ringan masih bisa dipakai, tetapi Anda mungkin ingin membawa celana hiking yang lebih tebal jika Anda merencanakan perjalanan ke Danau Namtso.

Musim dingin adalah waktu terdingin sepanjang tahun, dan saat Anda paling membutuhkan bulu domba dan sweter yang lebih tebal, bahkan di siang hari. Jaket hangat atau berlapis diperlukan di malam hari, dan sarung tangan serta topi hangat juga merupakan barang kemasan yang penting. Kacamata hitam adalah suatu keharusan untuk sinar matahari yang cerah, dan Anda akan menemukan bahwa pakaian dalam termal bisa sangat berguna.

Untuk semua musim, sepatu bot yang kuat dan bagus diperlukan, bahkan jika Anda tidak berencana untuk trekking. Tanah di banyak tempat bisa jadi kasar, jadi sepatu bot hiking yang kokoh bisa sangat berguna. Dan bawalah sepatu yang lebih lembut untuk bepergian di dalam mobil dan di hotel.

Untuk informasi lebih rinci, periksa cuaca bulanan di Lhasa di sini untuk memutuskan apa yang perlu Anda bawa.

– Obat
Obat-obatan tidak mudah didapat di dataran tinggi, terutama bagi mereka yang bukan warga Tionghoa. Anda mungkin menemukan bahwa Anda bahkan tidak bisa mendapatkan obat-obatan dasar untuk sakit kepala begitu Anda tiba di Tibet, jadi penting bagi Anda untuk membawa apa pun yang mungkin Anda butuhkan. Obat-obatan untuk sakit kepala, mual, dan pusing dapat berguna untuk membantu memerangi gejala penyakit ketinggian. – Periksa kiat ahli tentang cara menghindari penyakit ketinggian di Tibet

Anda juga harus memastikan bahwa Anda membawa cukup obat yang diresepkan yang Anda pakai secara teratur untuk kondisi yang sudah ada sebelumnya. Obat-obatan yang diresepkan oleh dokter Anda tidak akan tersedia untuk diperoleh di mana pun di China, kecuali dalam keadaan darurat, jadi Anda harus berkemas cukup untuk menutupi seluruh perjalanan Anda, ditambah satu minggu untuk keadaan darurat apa pun.

Baca juga : Berikut Persiapan Untuk Wisata Ke vietnam

– Tabir surya dan Produk Perawatan Kulit
Dataran tinggi Tibet bukanlah lingkungan yang dingin dan tidak bersahabat, seperti yang dipikirkan banyak orang. Dan Anda akan menemukan bahwa matahari bisa sekuat di dataran tinggi seperti di beberapa negara tropis di Asia. Bahkan di bulan-bulan musim dingin, masih mungkin untuk mendapatkan sengatan matahari di Lhasa, karena atmosfer yang lebih tipis tidak menyaring sinar UV matahari sebanyak di permukaan laut. Tabir surya, faktor perlindungan matahari tertinggi, adalah barang penting dari kemasan sepanjang tahun di Lhasa.

Anginnya juga cukup kencang, dan dingin. Bibir pecah-pecah dan kulit kering adalah masalah umum bagi wisatawan yang bepergian ke Lhasa, jadi sebaiknya Anda membawa pelembab kulit dan lip balm untuk melindungi wajah, tangan, dan bibir Anda dari gesekan. Melindungi kepala Anda dari sinar matahari juga sama pentingnya dengan melindungi wajah Anda, jadi bawalah topi yang layak untuk menghindari sinar UVB yang lebih berbahaya, yang tidak dilindungi oleh tabir surya.

– Uang Tunai dan Kartu
Membayar barang di dataran tinggi biasanya dilakukan sebagian besar secara tunai, dan sementara China memiliki industri besar untuk pembayaran tanpa uang tunai, Tibet belum merasakan sistem ini diterapkan dengan baik. Sebagian besar tempat Anda akan membeli barang akan mengharapkan Anda membayar tunai. Dan dalam mata uang lokal.

Mata uang di Tibet adalah Rénmínbì Cina (RMB), yang juga dikenal sebagai yuan (CNY – ). Anda dapat menukar dolar atau mata uang utama lainnya yang diakui secara internasional untuk yuan di salah satu bank besar di Lhasa, termasuk Bank of China. Banyak hotel kelas atas juga memiliki fasilitas penukaran uang di tempat, dan Anda harus mendapatkan nilai tukar yang sama seperti dari bank. Simpan tanda terima pertukaran Anda jika Anda berencana untuk mengubah mata uang kembali di Bank of China di Lhasa sebelum Anda meninggalkan kota. – Lihat cara membayar dan menggunakan uang saat berkeliling Tibet

Kartu kredit lebih diterima secara luas di hotel-hotel besar di Lhasa, tetapi Anda hanya memiliki sedikit kesempatan untuk menggunakannya selain dari hotel. Beberapa toko menerima kartu kredit bahkan untuk pembelian dalam jumlah besar, dan toko-toko yang memiliki biaya tambahan 4% ditambahkan. Jika Anda perlu melakukan penarikan tunai pada kartu kredit Anda, cabang Lhasa dari Bank of China adalah satu-satunya tempat Anda dapat melakukannya, dengan komisi 3% yang dipotong dari kartu Anda.

ATM dapat ditemukan di banyak tempat di seluruh Lhasa sekarang. Pilihan terbaik adalah ATM Bank of China, yang menerima semua penyedia kartu kredit utama, termasuk VISA, MasterCard, AMEX, Maestro, Cirrus, dan Plus. Namun, periksa terlebih dahulu ATM yang Anda gunakan, karena beberapa hanya menerima kartu lokal. ATM memiliki batas transaksi 2.400 yuan, tetapi tidak tunduk pada batas penarikan maksimum harian. Batasnya ditentukan oleh penyedia kartu Anda sendiri.

– Gadget Harian
Gadget adalah bagian utama dari kehidupan saat ini, dan Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki pengisi daya yang tepat untuk perangkat Anda, mulai dari ponsel dan bank daya hingga kamera, laptop, dan netbook. Juga berguna untuk memiliki baterai cadangan untuk gadget yang paling sering Anda gunakan, jika baterai habis sebelum Anda kembali ke hotel.

Anda juga harus membawa tas kecil atau ransel untuk keperluan sehari-hari, sehingga Anda dapat membawa dokumen dan barang penting Anda tanpa perlu tas utama Anda, terutama saat berkeliling vihara dan lokasi wisata lainnya. Dan bawalah botol air, sehingga Anda dapat membawa air saat berjalan atau menjelajah.

Berkemas untuk tur Lhasa bukanlah tugas yang berat. Mengetahui apa yang harus dibawa adalah penting, terutama jika Anda bepergian di luar musim puncak untuk pariwisata di Tibet. Dan memastikan Anda memiliki pakaian yang tepat, perlengkapan yang cukup untuk digunakan, dan semua hal yang Anda butuhkan adalah bagian terpenting dari perencanaan perjalanan Anda. Jadi, ketika Anda memutuskan untuk melakukan perjalanan ke City of Sunshine, ikuti panduan pengepakan kami untuk barang-barang terbaik yang harus Anda bawa.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


film streaming HD

Film streaming

Film streaming