Terminal terbesar Tibet dibuka untuk operasi di Bandara Lhasa Gonggar

Terminal terbesar Tibet dibuka untuk operasi di Bandara Lhasa Gonggar

Terminal terbesar Tibet dibuka untuk operasi di Bandara Lhasa Gonggar – Terminal 3 di Bandara Lhasa Gonggar, yang terbesar dari jenisnya di Daerah Otonomi Tibet China barat daya, dioperasikan pada hari Sabtu. Bandara Lhasa Gonggar, pada ketinggian 3.570 meter, adalah pusat penerbangan terbesar di Tibet dan salah satu bandara tertinggi di dunia. Konstruksi dimulai di terminal baru pada akhir 2017 sebagai proyek utama untuk wilayah tersebut selama periode Rencana Lima Tahun ke-13 (2016-2020).

Terminal terbesar Tibet dibuka untuk operasi di Bandara Lhasa Gonggar

Terminal terbesar Tibet dibuka untuk operasi di Bandara Lhasa Gonggar

tibetinfo – Setelah tiga tahun konstruksi dan berbulan-bulan tes persiapan intensif dan uji coba berbagai sistem bandara, Terminal 3 baru bandara akan memulai operasi penerbangan terjadwal pada 7 Agustus, biro Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC) Tibet mengumumkan awal pekan ini.

Baca juga : Mendaki Gunung Kailash Tibet Merupakan salah satu perjalanan darat terbesar di dunia

TV penerbangan Tibet Airlines 9815, Xiamen Airlines dan Chengdu Airlines akan mulai beroperasi di terminal baru dalam penerbangan gelombang pertama pada 7 Agustus, menurut Civil Aviation Resource Net of China.

10 maskapai yang sekarang melayani bandara, termasuk Air China dan West Air, dijadwalkan untuk mengalihkan semua operasi penerbangan mereka ke terminal baru mulai 9 Agustus.

88.000 meter persegi, 20 gerbang keberangkatan

Mencakup total area sekitar 88.000 meter persegi, Terminal 3 adalah bangunan dua setengah lantai, dengan lantai atas untuk keberangkatan, tengah untuk kedatangan, dan tanah lengkap dengan area penerimaan, pengambilan bagasi, dan penyortiran aula dan ruang tunggu penerbangan jarak jauh.

Terminal baru ini memiliki apron parkir dengan 21 stand pesawat, 40 konter check-in, 22 jalur keamanan, dan 20 boarding gate. Sebagian besar jembatan jet adalah jembatan saluran ganda untuk memisahkan penumpang yang berangkat dan tiba dan sangat meningkatkan efisiensi manajemen aliran.

Desain keseluruhan menampilkan elemen budaya Tibet yang beragam dan atapnya dicat dengan emas Tibet dan ditata dengan bentuk bunga teratai.

Selain itu, mengadopsi skylight raksasa dan dinding tirai kaca, memungkinkan penumpang untuk menikmati langit biru, awan putih, sinar matahari yang melimpah dan pemandangan menakjubkan yang dihadiahkan oleh wilayah dataran tinggi.

Sembilan juta perjalanan penumpang, 80.000 metrik ton kargo

Bandara Gonggar, yang melayani ibukota regional Lhasa, memiliki koneksi penerbangan dengan 62 kota melalui 114 rute hingga saat ini, dengan lebih dari 4,5 juta perjalanan penumpang pada 2019. Dengan terminal baru, bandara dataran tinggi ini diharapkan dapat melihat hasil tahunan sembilan juta perjalanan penumpang dan 80.000 metrik ton kargo pada tahun 2025, menurut CAAC.

Xie Wenming, kepala insinyur dari pusat manajemen proyek konstruksi di biro CAAC Tibet, mencatat bahwa selain terminal seluas 88.000 meter persegi dan apron parkir 21 stand, proyek tersebut juga mencakup pembangunan pendukung kontrol lalu lintas udara, komunikasi dan pengiriman barang. fasilitas, yang dengan total biaya lebih dari 3,9 miliar yuan ($603 juta).

China telah meningkatkan investasi infrastrukturnya untuk meningkatkan transportasi udara dan darat di Tibet, yang akan membawa arti penting bagi pembangunan sosio-ekologi lokal. Selain terminal baru, wilayah tersebut juga mengamati pembukaan Kereta Api Lhasa-Nyingchi baru-baru ini, yang mencatat lebih dari 106.000 perjalanan penumpang di bulan pertama pengoperasiannya.

Tibet, yang membuka rute penerbangan pertama pada tahun 1965, memiliki rekor penerbangan yang aman selama 56 tahun. Menurut CAAC, wilayah dataran tinggi telah meluncurkan total 130 rute udara dengan 62 kota yang dihubungkan oleh penerbangan sejauh ini, dan mendaftarkan total 5,15 juta perjalanan penumpang pada tahun 2020 melalui bandara di seluruh wilayah tersebut.

Tibet sedia menyongsong lebih banyak lagi turis dengan dioperasikannya Halte 3 yang terkini di Lhasa Gonggar Airport. Diambil dari web South Cina Morning Post, halte terkini ini sedia menampung dekat 9 juta penumpang per tahun pada tahun 2025 esok. Lhasa Gonggar Airport merupakan salah satunya lapangan terbang global di Lapangan Besar Tibet( Tibetan Plateau) serta halte barunya hendak jadi yang terbanyak di area ini. Terletak di ketinggian 3. 570 mdpl, Lhasa Gonggar Airport jadi salah satu lapangan terbang paling tinggi di bumi.

Halte 3 ini mulai dibentuk akhir 2017 dengan perhitungan sebesar USD603 juta. Tidak hanya bermaksud buat tingkatkan kunjungan darmawisata, halte terkini ini ditargetkan pula bisa mendesak koneksi ekonomi area ini dengan Asia Selatan yang pada gilirannya hendak tingkatkan perekonomian Tibet.

Baca juga : Bandara Internasional Juan Santamaria

Tibet diketahui para wisawatan dari semua bumi selaku“ Asbes Bumi” sebab pucuk paling tinggi di bumi terletak di area independensi spesial yang terletak di dasar penguasa Cina ini, ialah Pucuk Everest( 8. 848 mdpl). Pucuk paling tinggi dari Pegunungan Himalaya ini pula mendiami beberapa area Nepal. Pucuk Everest bisa dengan nyata diamati dari bagian Tibet, persisnya di Everest Base Camp yang bisa digapai dengan alat transportasi, tanpa butuh trekking serupa sekali. Everest Base Camp Tibet terletak di ketinggian dekat 5. 000 mdpl, serta di mari ada Rongbuk Guesthouse ataupun barisan tent penginapan buat para turis menginap.

Kastel Potala di Kota Lhasa, bunda kota Tibet, pula jadi tujuan penting turis yang mendatangi Tibet. Kastel luar biasa mewah yang terdiri dari 13 lantai dengan keseluruhan besar 115, 7 meter serta besar 130. 000 m2 ini cuma dapat dimasuki turis dengan didampingi pembimbing lokal. Dari salah satu teras Potala kita dapat memandang barisan pegunungan, alun- alun, serta pula jalur raya. Banyak sekali ujung menawan yang dapat diabadikan dengan kamera. Kita leluasa memfoto melainkan sehabis merambah White Palace serta Red Palace di lantai 9.

Diskusi para bhiksu di Sera Monastery pula tidak bisa dilewatkan sebab bisa jadi‘ pementasan’ ini salah satunya di bumi. Datanglah antara jam 3 sampai 5 petang, melainkan Sabtu serta MInggu, buat menyaksikan diskusi ini.

Gedung monastery lain yang amat Instagenik serta tentu digemari para penggemar gambar merupakan Pelkor Chode Monastery dengan Kumbum Stupa serta Gyantse Dzong nan gagah yang melatarinya. 2 telaga maha besar serta berlatar pegunungan salju. Nam Tso serta Yamdrok Lake tentulah pula jadi besi berani lain Tibet. Pendek tutur, Tibet amat pantas buat didatangi, paling utama untuk penggemar panorama alam alam pegunungan serta asal usul jauh yang amat banyak.

Tibet hendak Bangun 3 Lapangan terbang Baru

Area Tibet, Tiongkok, berencana membuat 3 lapangan terbang terkini. Pembangunan lapangan terbang ini dimaksudkan buat mengiklankan pariwisata serta tingkatkan perkembangan ekonomi.

Kantor informasi sah Xinhua berkata pada Sabtu( 9/ 6), dengan dibangunnya 3 lapangan terbang terkini ini hingga keseluruhan lapangan terbang awam di area barat jauh itu jadi 8. Pembangunan 3 lapangan terbang terkini ini hendak diawali pada 2019.

Dikala ini, terdapat 9 kongsi yang melaksanakan 86 arah dari Tibet, tercantum satu arah global. Ekonomi Tibet, yang terkecil di antara seluruh provinsi serta area Tiongkok, bertambah 10 persen tahun kemudian jadi 15, 3 miliyar lbs.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


film streaming HD

Film streaming

Film streaming