Keindahan Alam Ketika Menaiki Kereta Api Baru Tibet Dari Lhasa Ke Nyingchi

Keindahan Alam Ketika Menaiki Kereta Api Baru Tibet Dari Lhasa Ke Nyingchi

Keindahan Alam Ketika Menaiki Kereta Api Baru Tibet Dari Lhasa Ke Nyingchi – Kereta api sepanjang 435 kilometer mempersingkat perjalanan antara Lhasa dan Nyingchi sekitar 3,5 jam. Dari istana pertama Tibet, Istana Yumbulagang, hingga ngarai terdalam di dunia, Yarlung Tsangpo Grand Canyon, wisatawan dapat menikmati pemandangan budaya dan alam yang unik di daerah tersebut.

Keindahan Alam Ketika Menaiki Kereta Api Baru Tibet Dari Lhasa Ke Nyingchi

Keindahan Alam Ketika Menaiki Kereta Api Baru Tibet Dari Lhasa Ke Nyingchi

tibetinfo – Setelah episode pertama yang menampilkan tempat lahir budaya Tibet dan yang kedua menjelajahi pedalaman yang megah namun misterius di Tibet selatan, episode ketiga “Along Tibet’s New Railway” berfokus pada tiga stasiun terakhir di Nyingchi, sepotong kecil surga yang terletak di Himalaya.

Baca juga : Kereta Api Qinghai-Tibet memegang rekor untuk rute kereta api tertinggi di dunia

Mencakup sekitar 9.500 kilometer persegi, Kabupaten Mainling adalah salah satu dari enam kabupaten di bawah yurisdiksi Nyingchi, dengan lebih dari 26.100 penduduk dan berbagai landmark alam dan monumen bersejarah.

Terletak di bagian tengah Sungai Yarlung Tsangpo, Mainling, yang berarti “tempat tumbuh-tumbuhan” dalam bahasa Tibet, memiliki sumber air yang melimpah dan berbagai tanaman obat yang tumbuh liar termasuk Cordyceps, Rhodiola, Angelica dan Saussurea.

Kabupaten ini adalah rumah bagi berbagai keajaiban alam seperti Yarlung Tsangpo Grand Canyon, ngarai terdalam dan terbesar di dunia dengan panjang sekitar 240 kilometer, dan Gunung Namjagbarwa, 7.787 meter di atas permukaan laut, yang merupakan puncak tertinggi di Nyingchi dan satu gunung paling suci dan terkenal di Tibet.

Terletak di pintu masuk Grand Canyon, kota pasar kecil Kota Pai di Mainling adalah titik pandang terbaik dari Puncak Namjagbarwa, menarik banyak turis dan peziarah setiap tahun.

Landmark terbaik kabupaten ini termasuk Area Pemandangan Lembah Neyul dengan luas total 8.600.000 meter persegi hutan, jembatan, sungai, pulau kecil dan padang rumput yang luas, serta Biara Tashi Rabten yang terkenal yang terletak di kota dengan nama yang sama.

Gangga : Gangga adalah sebuah desa yang terletak di Kota Chanag, Kabupaten Mainling, dengan 64 rumah tangga, 283 orang petani dan penggembala. Meliputi lebih dari 5.000 meter persegi, Biara Chanag terletak di dekat desa.

Desa kecil itu sekarang menjadi persimpangan transportasi yang semakin sibuk dengan dibukanya Kereta Api Lhasa-Nyingchi pada akhir Juni.

Stasiun Kereta Api Gangga yang baru dibangun berdiri di kaki sebuah bukit di tepi utara Yarlung Tsangbo yang mengalir melalui desa.

Stasiun seluas 2.000 meter persegi adalah stasiun terdekat di jalur kereta api ke pusat penerbangan terbesar kedua di Tibet, Bandara Utama Nyingchi, hanya lebih dari dua kilometer dari bandara di seberang Yarlung Tsangbo.

Bandara ini merupakan salah satu bandara tersulit di dunia untuk dijangkau pesawat, karena terletak di lembah berliku di sungai terpanjang Dataran Tinggi Qinghai-Tibet.

Nyingchi : Terletak di Tibet Tenggara, Nyingchi, yang berarti “takhta matahari” dalam bahasa Tibet, adalah kota tingkat prefektur yang berbatasan dengan Lhasa dan Shannan di barat dan barat daya, Kota Chamdo di timur, dan Kota Nagqu di utara, dengan satu distrik dan enam kabupaten, seperti Kabupaten Mainling dan Kabupaten Nang, di bawah yurisdiksinya.

Sungai Yarlung Tsangpo, sungai induk dari orang-orang Tibet, mengalir melalui Kabupaten Mainling dan di antara kabupaten lain di Nyingchi, yang diapit di antara Himalaya dan Gunung Nyanchen Thanglha, dan memiliki ketinggian rata-rata 3.100 meter.

Baca juga : Rekomendasi 10 Lokasi Wisata Keindahan Alam Di Bangladesh

Dengan ketinggian yang relatif lebih rendah dan iklim yang hangat, prefektur yang dijuluki “Swiss Kecil Tibet” ini kaya akan sumber daya air dan memiliki beragam fitur geologis alami, termasuk danau, gunung, lembah, hutan, air terjun, dan gletser. Dengan pemandangan menawan, itu dianggap sebagai sepotong kecil surga di Atap Dunia.

Selain keajaiban alam yang disebutkan di atas seperti Yarlung Tsangpo Grand Canyon, Nyingchi juga merupakan rumah bagi ngarai terdalam ketiga di dunia Parlung Tsangpo Grand Canyon, serta Gunung Bonri, salah satu dari empat gunung suci besar di Tibet, dan Danau Basum Tso, salah satu danau terindah di dataran tinggi.

Danau suci, yang namanya berarti air hijau, membentang 27 kilometer persegi di ketinggian 3.480 meter dan seperti batu giok raksasa yang terukir di pegunungan yang megah.

Ini juga memiliki sejumlah besar monumen bersejarah dan situs keagamaan, seperti Buchu Lhakhang, biara terbesar dan terpenting dari Buddhisme Tibet di Nyingchi.

Di Bome County, ada lembah bunga persik seluas hampir 155 kilometer persegi, yang merupakan yang terbesar dari jenisnya di Cina.

Banyak pelancong dari dalam dan luar negeri tertarik ke lembah yang indah setiap tahun selama musim semi dan musim panas, waktu terbaik untuk berkunjung. Sejak tahun 2002, Nyingchi telah menjadi tuan rumah Festival Bunga Persik tahunan pada tanggal 26 Maret dengan kegiatan kreatif terkait buah persik yang diadakan di seluruh kota.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


film streaming HD

Film streaming

Film streaming