Restoran Terbaik di Lhasa Tibet

Restoran Terbaik di Lhasa Tibet

Restoran Terbaik di Lhasa Tibet – Sebagai ibu kota Tibet, Lhasa memiliki banyak restoran yang menyajikan masakan asli Tibet. Hidangan asing, seperti barat, Nepal, dan India, juga tersedia di Lhasa karena pariwisata dan lokasi penginapannya yang ramai. Saat bepergian di Lhasa , menikmati makanan lezat di restoran dengan suasana yang menyenangkan adalah hal yang luar biasa.

Restoran Terbaik di Lhasa Tibet

Restoran Terbaik di Lhasa Tibet

tibetinfo – Lhasa, kota utama Provinsi Otonomi Tibet, adalah pusat kuliner Atap Dunia. Karena Anda sebagus yang diberikan untuk mengunjungi ibu kota selama tur Tibet Anda, jangan lewatkan untuk mengunjungi beberapa restoran terkemukanya.

Baca juga : Keindahan Alam Ketika Menaiki Kereta Api Baru Tibet Dari Lhasa Ke Nyingchi

– Tibetan Family Kitchen

Lokasi: No1. Gang Pozhang Saba. Bhakor South Street, Lhasa 850000 Cina

Tibet Family Kitchen adalah restoran yang dikelola keluarga yang menawarkan suasana santai kepada wisatawan, layanan yang ramah, dan makanan Tibet yang sehat dan lezat. Jika tertarik, mintalah tuan rumah Anda yang penuh perhatian untuk kelas memasak untuk membawa pulang sesuatu yang lain di samping kenangan menyenangkan dari perjalanan. Beberapa hidangan yang bisa Anda pesan di Tibet Family Kitchen adalah pangsit Momo, Tsampa, mie, dan nasi manis.

Karena pemilik dan staf berbicara bahasa Cina dan Inggris, Anda akan berkomunikasi dengan mereka dengan mudah. Suasana memancarkan keaslian, dan pilihan makanannya luar biasa.

Mengenai harga, Anda mungkin membayar sedikit lebih mahal di sini daripada di restoran sejenis lainnya di Lhasa. Namun, Anda dapat menganggap Tibet Family Kitchen sebagai restoran yang terjangkau, terutama menurut standar barat.

– Makye Ame

Lokasi: Sudut tenggara Barkhor Street (pembangunan kuning)

Makye Ame adalah salah satu tempat makan paling populer di Lhasa, yang menyajikan makanan khas lokal, Nepal, dan India. Selain makanan lezat yang menempatkan restoran ini di antara restoran Tibet terbaik oleh banyak pelanggan, Anda dapat menikmati arsitektur lokal yang otentik. Akhirnya, Makye Ame, yang berarti “Nyonya Murni,” adalah sebuah situs kisah cinta yang indah yang ditulis oleh Dalai Lama keenam dalam sebuah puisi.
Jadi, Anda akan mendapat manfaat dari mempelajari ceritanya selain menikmati makanan Tibet dan Asia yang lezat. Juga, Anda dapat mendaftar untuk kelas memasak. Beberapa makanan khas yang harus Anda pesan adalah yogurt buatan sendiri, Grassland Grilled Mushroom, Tashi-Delek (daging sapi dalam saus), dan Cheese Balls.

Menu dalam bahasa Inggris, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan kendala bahasa. Mengenai harga, Makye Ame adalah restoran Lhasa kelas menengah. Saat mengunjungi restoran, datanglah sebelum jam 5 sore untuk menghindari menunggu meja.

Pure Lady menghadap ke Barkhor Street, memungkinkan Anda untuk mengagumi hiruk pikuk jalan-jalan pusat Lhasa sambil bersantap.

– House of Shambhala Restaurant

Lokasi: No.7 Kirey 2nd Alley, di seberang gang biara Muru, Lhasa China

Terletak di hotel senama, House of Shambhala Restaurant menyambut semua orang. Selain masakan Tibet, Anda juga bisa menikmati makanan ala Nepal, India, dan Barat di restoran ternama ini. Karyawan yang ramah berbicara bahasa Inggris dan sangat ramah.

Anda mungkin mengatakan bahwa House of Shambhala Restaurant adalah restoran kelas menengah. Beberapa hidangan dan minuman yang harus Anda pertimbangkan untuk dipesan adalah Yak Pizza, Yak pangsit, Roti Prata, teh susu, serta teh lemon dan jahe. Terakhir, sebagian besar pengunjung asing menyukai suasana dan dekorasi bergaya lokal.

Selain hidangan untuk rakus, House of Shambhala menyiapkan makanan untuk vegetarian dan vegan. Untuk menikmati pemandangan ibu kota provinsi sambil bersantap, pergilah ke atap luar ruangan restoran.

– Snowland Restaurant

Lokasi: 1/F, No.8 Zangyiyuan Road, Distrik Chengguan, Lhasa

Snowland adalah restoran dengan harga sedang yang sangat populer di kalangan pelancong beranggaran terbatas yang mencari santapan bernilai baik untuk uang. Selain makanan Tibet dan Nepal, Anda dapat menemukan hidangan ala barat di sini. Pilihan untuk vegan dan vegetarian tersedia.

Konsultasikan menu dalam bahasa Inggris saat memutuskan apa yang akan dimakan, tetapi pertimbangkan Yak Pepper Steak dan Crepes Suzette. Namun, pilihan hidangannya cukup luas, dan Anda mungkin menemukan berbagai spesialisasi sesuai dengan keinginan Anda.

Saat mengunjungi Snowland, pastikan untuk membawa uang tunai karena restoran tidak menerima kartu. Jika Anda lapar setelah jam 9 malam, datanglah ke restoran ini untuk mendapatkan kue diskon.

– Dunya Restaurant

Lokasi: 100 Beijing Dong Lu

Dunya, menyajikan makanan internasional, sedikit lebih mahal dibandingkan dengan kebanyakan restoran Lhasa. Namun, Anda tidak boleh terlalu memaksakan diri (menghabiskan lebih dari 10 USD) bahkan jika Anda mencobanya. Pemilik restoran berasal dari berbagai belahan dunia (Tibet, Eropa, dan AS), jadi berkomunikasi dalam bahasa Inggris tidak akan menjadi masalah.

Selain hidangan internasional, Anda juga dapat memesan makanan Tibet di Dunya. Jadi, jika Anda mendambakan masakan khas Italia, pesanlah pasta atau pizza. Untuk makanan khas lokal, Yak Sizzler adalah pilihan yang aman.

– Lhasa Kitchen

Lokasi: No.3 Minchi Chang East Road

Seperti namanya, Lhasa Kitchen menyiapkan hidangan lokal, tetapi Anda juga dapat menemukan spesialisasi internasional di sini. Anda dapat memesan makanan India, Nepal, Cina, dan Barat, dan tampaknya para pelancong sangat menyukai dua masakan asing pertama. Seperti yang mungkin Anda duga, staf berbicara bahasa Inggris, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang kendala bahasa.

Lhasa Kitchen adalah tempat makan yang terjangkau, dan gambar yang menyertai setiap spesialisasi pada menu akan membuat keputusan Anda lebih mudah.

Baca juga : 15 Restoran Terbaru di Atlanta

Makanan tibet
Dengan ketinggian rata-rata 4.500m/14.760ft, Tibet bukanlah tempat yang cocok untuk sebagian besar tanaman tumbuh subur di sana. Karena fitur geografis tertentu, keyakinan agama, dan faktor lainnya, keahlian memasak Tibet tetap cukup berbeda dari kebanyakan orang lain. Makanan Nepal dan India , sebagian besar, mempengaruhi masakan lokal. Selain itu, memasak bukanlah pilihan di sini karena air tidak mendidih seperti halnya di ketinggian yang lebih rendah karena tekanan udara yang lebih rendah. Oleh karena itu, baik Tibet maupun ibu kotanya memiliki karakter unik dalam makanan dan pola makannya.

Jelai dataran tinggi adalah salah satu sereal langka yang ada dalam makanan orang Tibet. Orang Tibet mengandalkan yak, mamalia seperti ternak yang dijinakkan, untuk menyediakan komponen makanan penting lebih lanjut, seperti daging, mentega, dan susu. Dari mentega dan susu, mereka menghasilkan teh mentega dan yogurt, misalnya. Seperti yang dapat Anda asumsikan, makanan lokal kaya akan protein, memungkinkan penduduk untuk bertahan terhadap iklim lokal.

Ada banyak hidangan khas lokal yang bisa Anda makan di Lhasa saat bepergian ke Tibet . Beberapa yang tidak boleh Anda lewatkan saat berada di sekitar adalah:

Tsampa
Tsampa , tepung jelai, adalah bahan masakan lokal yang paling umum. Bagi orang Tibet, Tsampa adalah pendamping mereka sepanjang hari dan kehidupan. Tentu saja, Anda tidak memakan tepung secara langsung, Anda perlu menambahkan beberapa cairan, sebagian besar waktu teh, kadang-kadang susu atau yogurt ke dalamnya.

Mi
Mie adalah bahan makanan utama berikutnya di Roof of the World. Ini adalah salah satu hidangan paling dicintai di Lhasa di antara penduduk dan peziarah. Selain mie, yang disiapkan dalam air alkali, ada juga daging yak dan beberapa sayuran.

Momo Tibet
Hidangan pangsit favorit ini sangat serbaguna karena melayani pemakan daging dan vegetarian. Isi khas Momo Tibet adalah daging yak, dengan sayuran, seperti kol, jamur, dan bawang bombay, sebagai pengganti bila diperlukan. Mengukus dan menggoreng adalah cara yang biasa dilakukan dalam menyiapkan makanan khas daerah ini.

Panci Panas Tibet
Bahan utama hidangan favorit orang Tibet ini adalah daging dan tulang yak. Dagingnya juicy dan empuk, sedangkan komponen pelengkap seperti saus sambal, tahu, dan sedikit sayuran menambah rasa yang beragam.

Yogurt Tibet
Yogurt yang terbuat dari susu yak dan “diperkaya” dengan kismis merupakan jajanan lokal tanpa bahan tambahan apapun. Mungkin rasanya lebih lembut daripada kebanyakan yogurt yang pernah Anda coba, orang Tibet sangat menyukai spesialisasi ikonik ini. Dan Festival Shoton adalah bukti yang cukup tentang betapa populernya Yogurt Tibet di antara anggota masyarakat setempat.

teh mentega
Terdiri dari mentega yak, daun teh, air, dan garam, Butter Tea adalah minuman bernutrisi tinggi yang membuat Anda tetap hangat dalam kondisi cuaca buruk. Selain itu, teh meredakan gejala penyakit ketinggian, membantu pelancong menyesuaikan diri dengan ketinggian dengan lebih mudah. Tuan rumah Anda yang ramah suka minum Teh Mentega sambil menikmati Tsampa.

Di mana minum teh manis di Lhasa?
Pelancong yang ingin bergabung dengan orang Tibet mempraktikkan hobi favorit mereka harus mengunjungi Biara Canggu atau Kedai Teh Guangming Gangqiong. Kedai teh ini populer di kalangan penduduk lokal dan peziarah sering mengunjungi tempat ini untuk menikmati teh lezat dengan aroma yang kuat.

Saat mengunjungi Guangming, pastikan untuk minum teh manis Anda sebelum jam 5 sore, yang merupakan waktu tutup tidak peduli berapa banyak pengunjung yang hadir.

Etika makan dan pantangan di Tibet
Ketika tuan rumah Anda memberi Anda secangkir, jangan langsung minum. Pertama, lakukan percakapan dengan tuan rumah Anda. Ketika Anda perlu menggunakan tangan untuk makan, gunakan tangan kanan Anda. Juga, jangan makan dengan keras dan dengan mulut terbuka, yang oleh penduduk setempat dianggap menyinggung.

Selanjutnya, berlatihlah menggunakan sumpit sebelum bepergian ke Tibet karena makan hidangan lokal biasanya tidak melibatkan garpu, pisau, dan sendok. Jika Anda menerima undangan dari penduduk setempat untuk makan, mulailah makan setelah tuan rumah Anda. Terakhir, jangan makan sebelum semua orang menerima porsi mereka di restoran.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


film streaming HD

Film streaming

Film streaming